DOWNLOAD MOCLS SEKARANG!

Cara Pembersihan Sofa Kulit

  


Memiliki sofa kulit sering menjadi pilihan sebagian penghuni rumah atau perkantoran karena dianggap sulit kotor dan anti air dibandingkan dengan sofa biasa/ kain. Meskipun sulit kotor dan anti air, bukan berarti bebas dari debu dan noda kotoran lainya. Bahkan penanganan yang salah akan mejandikan biaya tambahan lain karena adanya kerusakan.

Oleh karena itu, sofa kulit memerlukan perawatan pembersihan dari setiap pemiliknya agar terlihat berkilau dan bebas dari kotoran dan kusam. Untuk perawatan dan pembersihan sudah banyak Jasa Kebersihan yang menyediakan Jasa Cuci Sofa seperti MOCLS- Jasa Kebersihan Panggilan.

Berikut Tips Pembersihan Sofa jika ingin dilakukan sendiri. Persiapkan perlengkapan yang diperlukan untuk membersihkan permukaan sofa kulit:

  • Penyedot Debu
  • Saddle soap atau sabun pelana
  • Air hangat
  • Krim pembersih bahan kulit
  • Kain Lembut
  • Spritus atau alkohol
  • Kapas
  • Soda Kue
  • Cuka

Cara Pembersihan Sofa Kulit:

1. Singkirkan debu dan kotoran.

Bersihkan debu, kotoran, dan partikel lepas dari permukaan sofa kulit dengan penyedot debu.

2. Mulai dengan Saddle Soap dan Air Hangat

Untuk mengatasi noda ringan, celupkan kain bersih yang lembab kedalam air sabun saddle soap hangat dan gunakan untuk menyeka noda pada sofa kulit. Noda yang lebih gelap sepert noda dari pena maka gunakan kapas yag diceupkan kedalam spirtus atau alkohol dan gosok dengan benar.

3. Keringkan Sofa Kulit Secara Menyeluruh

Pastikan untuk mengeringkan kulit dengan hati-hati dengan kain bersih dan kering lainya untuk menghindari jamu. Usahakan biarkan kering semalaman.

4. Oleskan Krim Pembersih Bahan Kulit

Lemababpkan kembali sofa kulit tersebut dengan mengoleskan krim pembersih bahan kulit dengan kain bersih. Biarkan meresap lalu kilapkan jika mau.

5. Beri Soda Kue

Jika terdapat noda minyak pada sofa kulit, hilangkan dengan menaburkan soda kue atau baking soda diatasnya dan biarkan  semalaman. Keesokan paginya seka soda kue dari sofa dengan kain lembab.

6. Disinfeksi Sofa Kulit

Selain dibersihkan, pastikan sofa kulit juga higienis dengan cara mendisnfeksinya dengan larutan cuka. Campurkan air dan cuka dengan perbandingan sama kedalam mangkuk. Celupkan kain lembut kedalam larutan cuka dan peras kain hingga lembab dan mulailah menyela sofa kulit.

Demikian tips pembersihan sofa kulit dar PT. Tulodo Monggo Agung. Jika membutuhan Jasa Cleaning Service dapat menghubungi Customer Service kami, dengan senang hati siap membantu.

Cara Pembersihan Sofa Kulit Cara Pembersihan Sofa Kulit Reviewed by MONGGOAGUNG Group on September 18, 2022 Rating: 5

Tidak ada komentar:

MONGGOAGUNG Group
Diberdayakan oleh Blogger.